Sunday, March 31, 2019

DIVISI KEWIRAUSAHAAN COASTAL AND FISHERIES COMMUNITY


DIVISI  KEWIRAUSAHAAN COASTAL AND FISHERIES COMMUNITY

Program Kerja

*   Ngawul (Preloved Garage Sale) 



Memanfaatkan pakaian yang sudah tidak dioakai namun masih layak pakai untuk di jual (Preloved) dari teman-teman pengurus, serta untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada semua pengurus aktif.
Pengumpulan dilakukan disetiap awal semester, dan sistem penjulannnya dilakukan setiap akhir pekan dan dilaksanakan oleh semua anggota dari 2 divisi yang terjadwal.


*   Kertas Bekas

Memanfaatkan barang-barang bekas seperti: botol mineral untuk dijual dan menambah pendapatan kelompok studi.

Pengumpulan dilakukan disetiap awal semestar dan sistem penjualannya dilakukan di akhir semester barang yang terkumpul sudah banyak.

*   Penjualan produk olahan Mangrove

Bertujuan untuk menjalin reelasi dari mitra dan untuk mempromosikanproduk mangrove yang di produksi dari mitra agar diketahui oleh masyarakat luas. Selain itu untuk menambah pendapatan bagi kelompok studi.



*   Penjualan Makanan Ringan dan Aqua Mineral

Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi seluruh pengurus dan memanfaatkan peluang usaha dan menambah penadapatan bagi kelompok studi.



*   Jastip Kue Artis

Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi seluruh pengurus dan memanfaatkan peluang usaha dan menambah penadapatan bagi kelompok studi. 


*   E-Cfish

Memfasilitasi penjualan puksa dan pembayaran listrik dengan lebih mudah serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi seluruh pengurus dan memanfaatkan peluang usaha dan menambah penadapatan bagi kelompok studi.



*   Penyewaan Barang Inventaris

Berkolaborasi dengan Divisi Logistik dan Divisi Kewirausahaan yang mempromosikan. Memanfaatkan peluang usaha dan menambah penadapatan bagi kelompok studi.



*   PO Barang

Menggunkan sistem Pre Order yang bertujuan untuk branding kelompok studi C.fish (MSP) lewat barang-barang seperti totebag, kaos dan topi dan dan memanfaatkan peluang usaha dan menambah penadapatan bagi kelompok studi.


No comments:

Post a Comment

MONITORING LINGKUNGAN PANTAI TIRANG SEMARANG 2022

  Pantai Tirang   merupakan salah satu pantai di Semarang, tepatnya di Desa Tambakrejo, Tugurejo, Tugu, Kota Semarang.  Pantai Tirang sendir...