Monday, April 22, 2019

DIVISI PSDM COASTAL AND FISHERIES COMMUNITY

DIVISI PSDM COASTAL AND FISHERIES COMMUNITY
Program Kerja
              1.      Upgrading
a.      Upgrading #1
Upgrading #1 merupakan kegiatan peningkatan mutu, komitmen, pengetahuan dan ilmu berorganisasi bagi pengurus Coastal Fisheries Community. Upgrading #1 bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta membangun kesadaran dan tanggung jawab pengurus Coastal Fisheries Community. Sasaran dari kegiatan Upgrading #1 adalah Badan Pengurus Harian, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Kegiatan Upgrading #1 dapat dikatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir, materi dan games dapat terlaksana dengan baik. Upgrading #1 dilaksanakan pada 10 Maret 2019 dengan Jessika Oktaviani Clara sebagai ketua pelaksana.
b.      Upgrading #2
Upgrading  #2 sama dengan Upgrading #1, yang membedakan adalah konsepnya, dimana konsep Upgrading #2 adalah malam keakraban (makrab) yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta membangun kesadaran dan tanggung jawab pengurus Coastal Fisheries Community. Sasaran dari kegiatan Upgrading #2 adalah Badan Pengurus Harian, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Acara Upgrading #2 (makrab) dinyatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dan anggota muda dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Upgrading #2 akan dilaksanakan pada Minggu pertama September (antara 1-8 September) dengan Jessika Oktaviani Clara sebagai ketua pelaksana.




         2.      Open Recruitment dan Pelantikan
Kegiatan Open recruitment merupakan kegiatan penerimaan keluarga baru Kelompok Studi Coastal Fisheries Community. Kegiatan ini bertujuan untuk regenerasi anggota Coastal Fisheries Community. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa Departemen Sumberdaya Akuatik Angkatan 2018. Kegiatan ini dinyatakan berhasil jika terpilih dan terlantiknya anggota muda C.Fish angkatan XIII. Kegiatan open recruitment dan pelantikan terdapat rangkaian-rangkaian seperti wawancara, magang, dan pelantikan. Kegiatan Open Recruitment dan pelantikan dimulai terhitung dari tanggal 11 Maret dan berakhir pada 21 April 2019 dengan Athika Candra sebagai ketua pelaksana.




Duduk Bersama Angkatan (DUMANG)
a.      DUMANG #1
DUMANG #1 merupakan kegiatan evaluasi, refleksi dan apresiasi anggota Coastal Fisheries Community selama setengah tahun. DUMANG #1 bertujuan untuk menilai dan mengapresiasi kinerja selama setengah tahun kepengurusan sehingga dapat meningkatkan kinerja pengurus C.Fish. Sasaran dari kegiatan DUMANG #1 adalah Dewan Penasihat, BPH, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Kegiatan DUMANG #1 dapat dinyatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dan anggota muda dapat aktif melakukan evaluasi, refleksi dan apresiasi. Kegiatan DUMANG #1 dilaksanakan pada Akhir Tengah Semester yaitu minggu kedua Juni (antara tanggal 2-8 Juni 2019) dengan Elvina Wulan Fitria sebagai ketua pelaksana.
b.      DUMANG #2
DUMANG #2 merupakan Kegiatan evaluasi, refleksi dan apresiasi anggota Coastal Fisheries Community pada akhir kepengurusan. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mengapresiasi kinerja selama setengah tahun akhir kepengurusan Coastal Fisheries Community. Sasaran dari DUMANG #2 adalah Dewan Penasihat, BPH, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Kegiatan ini dapat dinyatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dan anggota muda dapat aktif melakukan evaluasi, refleksi dan apresiasi. DUMANG #2 dilaksanakan pada Minggu ketiga November (antara 17-23 November 2019) dengan Elvina Wulan Fitria sebagai ketua pelaksana.


      4.      Perikanan Berseri
Perikanan Berseri merupakan kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru Departemen Sumberdaya Akuatik. Tujuan dari kegiatan Perikanan Berseri adalah Pengenalan Tentang Departemen Sumberdaya Akuatik, Coastal Fisheries Community dan HIMASUPERINDO (Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Indonesia). Sasaran dari kegiatan Perikanan Berseri adalah mahasiswa baru Departemen Sumberdaya Akuatik angkatan 2019. Kegiatan ini dapat dinyatakan berhasil jika seluruh mahasiswa baru Departemen Sumberdaya Akuatik dapat berpartisipasi aktif dalam acara ini dan C.Fish tambah dikenal. Perikanan Berseri dilaksanakan pada Minggu Kedua September (antara 8-14 September) dengan Anggota Muda C.Fish Angkatan XIII sebagai pelaksana.


      5.      Musyawarah Besar
Musyawarah Besar merupakan kegiatan penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) akhir kepengurusan, penyesuaian AD/ART dan reorganisasi kepengurusan. Tujuan dari kegiatan Musyawarah Besar adalah tersampaikannya Laporan Pertanggungjaawban (LPJ) Penyesuaian AD/ART, dan Regenerasi Kepengurusan. Sasaran dari kegiatan Musyawarah Besar adalah Pembina, Dewan Penasihat, BPH, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Kegiatan ini dapat dinyatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dan anggota muda dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir, diterimanya laporan pertanggung jawaban serta terpilihnya Ketua baru C.Fish. Musyawarah Besar C.Fish akan dilaksanakan pada minggu pertama Desember 2019 (antara tanggal 1-7 Desember 2019) dengan Desti Nurul R. sebagai ketua pelaksana.

     6.      Musyawarah Luar Biasa
Musyawarah Luar Biasa merupakan kegiatan yang bersifat mendesak atau mendadak yang melibatkan Kelangsungan Kepengurusan Coastal and Fisheries Community untuk dilakukan perundingan atau pemecahan masalah oleh seluruh pengurus aktif. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memecahkan masalah untuk mendapatkan titik terang suatu masalah yang terjadi. Sasaran dari kegiatan ini adalah Pembina, Dewan Penasihat, BPH, Pengurus dan Staf Muda Coastal Fisheries Community. Kegiatan ini dapat dinyatakan berhasil jika seluruh pengurus C.Fish dan anggota muda dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir serta terdapat keputusan mufakat dari suatu permasalahan. Musyawarah Luar Biasa dilaksanakan jika perlu dilaksanakan dan diharuskan untuk melakukan Musyawarah Luar Biasa dengan Irsyad Syaifudin sebagai ketua pelaksana.

No comments:

Post a Comment

MONITORING LINGKUNGAN PANTAI TIRANG SEMARANG 2022

  Pantai Tirang   merupakan salah satu pantai di Semarang, tepatnya di Desa Tambakrejo, Tugurejo, Tugu, Kota Semarang.  Pantai Tirang sendir...